Kegiatan tuk korban merapi

Minggu, 01 Mei 2011

banjir lahar dingin merapi 1minggu 1 may 2011


       Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sleman Yogyakarta ( Khusunya seputaran Lereng Merapi ) sejak pukul 14.30-20.00 WIB, Minggu (1/5/2011), mengakibatkan aliran banjir lahar dingin di sepanjang Kali yang berhulu di Gunung Merapi seperti Kali Gendol, Kali kuning, kali Boyong yang mengalir di Kali Code, dan Kali Opak. Akibat banjir lahar dingin yang terjadi, sebanyak 150 keluarga di Dusun Ngerdi, Desa Sindumartani, Ngemplak, Sleman terpaksa harus di evakuasi untuk mengungsi ketempat yang aman.
      Sementara itu, di Dusun Teplok, Desa Argomulyo, Cangkringan, 6 rumah warga rusak di terjang aliran llahar dingin. Satu rumah mengalami rusak parah akibat di terjang aliran lahar dingin kali opak, rumah yang mengaami kerusakan tersebut milik bapak Sumarjo 55. Sementara 5 rumah lainya, mengalami rusak ringan. Dusun Teplok
      Dusun Teplok, Desa Argomulyo, Cangkringan, dulu juga pernah aliran banjir lahar dingin. Selain 6 rumah warga yang mengalami kerusaakan,& warga harus di ungsikan ketempat yang aman, hewan ternak milik warga pun turut di ungsikan juga.
      Sementara rellawan yang ingin mengevakuasi warga yang terjebak aliran banjir lahar, juga terjebak aliran banjir lahar dingin saat banjir lahar dingin semakin membesar. Namun skurlah rellawaan yang terjebak tersebut akhirnya bisa di evakuasi oleh rekan2 sesama rellawan.


Wasalam
indra hastono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar